by

Gerakan Komunitas LDCC di tengah Wabah Covid 19

-Headline-354 views

NTB (Pagarinews). Wabah corona atau Covid-19 sangat menggangu aktifitas masyarakat secara umum lebih lebih para difabel. Namun berbeda dengan yang dilakukan oleh Komunitas LDCC ( Lombok Disability Creatif Center ) tak mau berpangku tangan dan berdiam diri.

” Untuk membantu mereka yang terdampak dengan wabah ini, kami mencoba melakukan beberapa hal seprti mengenjot para difabel yang punya kemahiran di bidang menjahit untuk mengerjakan orderan masker yang saat ini menjadi salah satu kebutuhan masyarakat. Hamper 30 orang yang tergabung dalam usaha ini dengan kapasitas produksi di atas rata rata 1000 pcs/hari ” ,Ungkap Dipta dari LDCC.

Disisi lain LDCC juga memberikan bantuan dalam bentuk sembako seperti beras, minyak, telur dan gula serta sabun kepada mereka yang tak bisa bekerja. Bukan hanya difabel yang di bantu namun masyarakat umum juga tak lepas dari perhatian LDCC. Adapun bantuan yang di berikan adalah pembagian ribuan masker dan takjil di bulan puasa ini.

Saat ini LDCC juga sedang melakukan sosialisasi C19 ke masyarakat difabel di 20 desa dan 4 kelurahan yang bertujuan supaya teman teman difabel pahan dengan wabah ini sehingga mengerti cara menghindari wabah ini dengan benar dan aman.(Wisnu)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed