by

Pagari Diri & PAGARI area untuk bebas RIBA sama-sama

-Headline-756 views

Maret 2020 ini usia PAGARI atau Paguyuban Anti RIBA genap 3 tahun, bentuk transformasi dari sebelumnya PBR atau Paguyuban bebas RIBA. Struktur PAGARI dimulai dengan presiden yaitu Ahmad Taufik yang terpilih dalam rakernas pada Maret 2016, pada 2021 nanti akan diselenggarakan rakernas kedua untuk perapihan struktur dan organisasi.

Di bawah Presiden PAGARI ada gubernur yang mewakili setiap provinsi, gerak PAGARI memang kewilayahan sehingga mobilisasi sumber daya serta penanganan masalah bisa lebih cepat.

Saat ini PAGARI sudah merata di Pulau Jawa, Sumatera, Bali & NTB. Kalimantan baru terbentuk di Pontianak, menyusul ke semua area termasuk Sulawesi & Papua untuk Indonesia Tanpa RIBA.

Gerak kewilayahan PAGARI bertumpu pada edukasi, advokasi dan ekonomi, secara kelembagaan menjalankan advokasi iman bagi setiap anggotanya sebelum beranjak pada advokasi hukum melalui LBH Indonesia Tanpa RIBA & Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat atau LPKSM. Forum bisnis diwadahi oleh Hikmah Bersama (Hiber), untuk Pusat Bantuan Hukum (PBH) dan Hiber PAGARI akan terbentuk pula di setiap provinsi.

Bebas RIBA asyiknya rame-rame, bersama agenda guyub rutin setiap bulan akan terjalin ikatan hati untuk saling peduli & percaya. PAGARI mempunyai lembaga keuangan sendiri, dengan semangat ta’awun untuk simpan pinjam tanpa RIBA juga syirkah bisnis atau permodalan.

Agenda guyub bulanan punya platform PAGARI Tbk. T untuk Ta’awun, b untuk belanja & k untuk kehadiran, ketiganya itu yang menjadi rumusan guyub rutin.

PAGARI berbagi peran, fungsi penanganan masalah dikonsentrasikan pada Lembaga Bantuan Hukum sehingga optimalisasi potensi bisa menjadi perhatian sepenuhnya.

Bebas RIBA sekarang juga dan bebas hutang seumur hidup, itulah motto PAGARI. Kami adalah kumpulan orang yang tidak bergantung pada orang-orang, menyeleksi setiap individu agar menjadi pribadi-pribadi guyub yang tidak bisa dibeli.

Kami bangun paguyuban, mewadahi orang-orang karena RIBA sebagai kumpulan uang harus dilawan dengan kumpulan orang.

Bangun kesadaran diri, wujudkan kesadaran kolektif bersama PAGARI. Menjadi bagian dari solusi RIBA dan membangun ekonomi tanpa RIBA mewujudkan peradaban Biar RIBA raiB. Allahulmusta’an.

Konsolidasikan pembentukan PAGARI melalui telegram app di t.me/pagarinusantara.

News Feed